Mujarrabat Terlepas Dari Gangguan Jin

Mujarrabat Terlepas Dari Gangguan Jin

Imam al-Hafiz Jalaluddin Abdurrahman al-Suyuthi menyebutkan dalam kitab al-Rahmah Fi al-Thib Wa al-Hikmah cara-cara menyembuhkan orang yang kemasukan syetan atau diganggu oleh jin. Kemasukan syetan orang kampung menyebutnya dengan istilah kesurupan atau kesambet yang dalam bahasa arab disebut  ( المصروع ) al-Mashru’.

Adapun terapi penyembuhan orang yang terkena ganguan syetan atau jin sebagai berikut:

  1. Diriwayatkan oleh Imam Ahmad Bin Musa Bin Ujail al-Yamaniy, sewaktu ada orang kesurupan beliau membacakan surat Yunus ayat: 59

قُلْ آللّهُ أَذِنَ لَكُمْ أَمْ عَلَى اللّهِ تَفْتَرُونَ .

Ketika beliau bacakan ayat tersebut, maka orang itu tidak pernah lagi kemasukan syetan sepanjang umurnya.

  1. Diriwayatkan dari Abu Qutaibah beliau berkata: “Aku punya tetangga dari bani Tamim suatu hari ia datang kepadaku mengadukan perihal anaknya yang bermain di lapangan menjelang shalat maghrib sekonyong-konyong anak tersebut kesurupan dan sang ayah berkata apa yang terjadi? Sang anak menjawab dengan suara yang menyeramkan “Hemm hemmm ini waktu shalat maghrib… bukanlah Rasulullah bersabda “Jagalah anak-anak kalian di waktu tenggelamnya matahari” Kemudian Abu Qutaibah mengatakan kepada jin itu:

اخرج عنه بلا حول ولا قوة الا بالله العلي العظيم

Artinya:” Wahai jin, keluarlah engkau dari anak ini dengan barokah La haula wala quwwata illa billahil aliyyil azhim.

  1. Diriwayatkan dari sebagian ulama siapa saja yang ingin mengusir jin dari orang yang mengalami kesurupan, hendaknya dia mengadzankan di telinga sebelah kanan orang yang kesurupan dan ia iqomatkan ditelinganya yang kiri maka dengan izin Allah jin itu akan keluar.
  2. Diriwayatkan dari ulama bahwa siapa saja yang ingin mengusir jin dari orang yang kesambet, maka azankan ditelinga kanannya, sendainya belum mau keluar lakukan sampai 7 kali azan kemudian bacakan surat al-fatihah dan qul audzu birobbil falaq serta qul audzu birobbin nas, dengan izin Allah jin itu akan terbakar seakan-akan dia berada di dalam kobaran api.
  3. Sebagian ulama mengatakan jika ada yang diganggu syetan atau jin, maka hendaknya orang itu dibacakan surat Asshaffat ayat 1-10:

وَالصَّافَّاتِ صَفّاً (1) فَالزَّاجِرَاتِ زَجْراً (2) فَالتَّالِيَاتِ ذِكْراً (3) إِنَّ إِلَهَكُمْ لَوَاحِدٌ (4) رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا وَرَبُّ الْمَشَارِقِ (5) إِنَّا زَيَّنَّا السَّمَاءَ الدُّنْيَا بِزِينَةٍ الْكَوَاكِبِ (6) وَحِفْظاً مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ مَارِدٍ (7) لا يَسَّمَّعُونَ إِلَى الْمَلَأِ الْأَعْلَى وَيُقْذَفُونَ مِنْ كُلِّ جَانِبٍ (8) دُحُوراً وَلَهُمْ عَذَابٌ وَاصِبٌ (9) إِلَّا مَنْ خَطِفَ الْخَطْفَةَ فَأَتْبَعَهُ شِهَابٌ ثَاقِبٌ (10)

  1. Ulama lainnya mengatakan termasuk hal yang teruji coba dalam menyembuhkan orang yang terkena gangguan kejahatan syetan dan jin adalah dengan memasukan diri orang tersebut ke satu ruangan yang di dalamnya terdapat tembok atau dinding yang ada tulisan nama-nama Ashabul Kahfi dan nama hewan setia mereka yang bernama Qithmir.

 

By

Khadimul Janabin Nabawiy

H. Rizqi Zulqornain al-Batawiy

http://yayasanalmuafah.blogspot.com/2013/01/pengobatan-ruhani-dari-gangguan-jin.html

 

 

2 pemikiran pada “Mujarrabat Terlepas Dari Gangguan Jin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s